Home » » Pengajian Akbar Muharram

Pengajian Akbar Muharram

Written By Unknown on Rabu, 09 November 2016 | 18.57


Pengajian akbar yg di adakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tarakan dan di suport oleh LESBUMI,Anshor,Banser,muslimat NU,LAZISNU,LDNU,majelis-majelis ta lim kota Tarakan seta group rebana LASQI dan group hadrah Brimob dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1438 Hijriah berlangsung sukses.
  Ribuan umat muslim memenuhi halaman masjid Al-Maarif untuk mendengarkan hikmah tahun baru yg di sampaikan KH. Raden Syarif Rahmat.SQ.MA dengan tema "Merawat sejarah untuk Kemajuan Bangsa" tidak hanya masyarakat saja yg hadir,sejumlah pejabat dan tokoh agama juga hadir. diantaranya AsistenII Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkot Tarakan Jamaluddin,Sekertaris kota (Sekkot) Tarakan dr.Khairul,Majelis Ulama Indonesia (MUI) se Kaltara,Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) muda,serta ketua Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tarakan Agus Surya Dewi.ajn
  Sementara Ketua Panitia pelaksana H.Sofyan Hadi SE (Ketua LESBUMI) Tarakan mengaku puas dengan kegiatan ini karena dihadiri ribuan jamaah khususnya warga NU. Alhamdulillah ini suatu hal yang tidak kami duga,suksesnya acara ini tidak lepas dari kerja sama semua pihak baik panitia maupun jamiyah dan majelis ta lim,karena itu ia mengucapkan terima kasih atas peran aktifnya.
  Ketua Tanfidziah PCNU Tarakan KH.Abd Samad M.LC pun menyambut baik upaya panitia menghelat kegiatan ini di gelar dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah,Hari Santri Nasional,dan Hari Sumpah Pemuda dengan harapan Agama Islam bisa menjadi Rahmatan Lil Aalamin yg kita kenal dengan Islam NUSANTARA.
Semoga dengan pengajian ini kita bisa mempererat persatuan dan kesatuan khususnya Nahdliyin umumnya Tarakan walaupun beda suku,agama,keyakinan,kita tetap satu bangsa Indonesia.
  Dalam ceramahnya KH. Raden Syarif Rahmat SQ.MA. yang di selingi humor mengajak masyarakat untuk mengingat Allah SWT. Sebab dengan mengingat sang Pencipta hidup akan merasa tenang dan damai.Selain itu juga mengajak untuk banyak-banyak berbuat baik kepada siapapun, Karena dengan berbuat baik akan menjadi tabungan di akhirat kelak.
"Upahmu gajimu baru akan di sempurnakan hari kiamat" artinya sebaik apapun kelakuanmu,seindah apa pun perbuatanmu, lalu seluruh manusia menganggap kamu orang baik dan kamu di hargai,penghargaan manusia di dunia ini tidak sepersejuta penghargaan Allah SWT di yaumul Qiamah.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

9 November 2016 19.34

Good Job Team... Semoga senantiasa istiqomah, tanpa pamrih, niat ikhlas berjuang. Apapun judulnya, semua pasti ada tantangan, cacian, cemoohan dan sebagainya. Semoga dulur semua tetep memiliki kebesaran hati. Tetep berjuang sobat semua.... Allahuma sholli 'alaa Muhammad....

9 November 2016 19.45

Alhamdulillah... Hadza min fadli Rabby

Posting Komentar

 
Support : NU | GP. ANSOR | PP Muslimat NU
Copyright © 2011. LESBUMI NU TARAKAN - All Rights Reserved
Dukungan MUI dan Kota Tarakan
Proudly powered by Blogger
}); //]]>