Home » » Hari santri nasional 22 oktober 2017 kota tarakan

Hari santri nasional 22 oktober 2017 kota tarakan

Written By Unknown on Kamis, 19 Oktober 2017 | 11.33



Rabu 18 - 10 - 2017

Santri jika merujuk bahasa banyak berbeda pendapat akan tetapi di sini penulis akan lebih memilih arti yang paling gampang / simpel yaitu santri adalah seseorang  orang yg mendalami agama Islam atau Orang yang mendalami pengajiannya dalam agama islam dengan berguru ketempat yang jauh seperti pondok pesantren.






Jika kita mengingat sejarah betapa besar peran santri untuk mempertahankan kemerdekaan indonesia bahkan JASA santri tak sedikit. Saat pemerintah menetapkan 10 november 1945 di jadikan hari pahlawan ini sebenarnya ini ada rentetan sejarah yaitu    terjadinya peristiwa perang antara arek surabaya melawan tentara Inggris , Rais Akbar Nahdlatul Ulama (NU) Hadlratussyaikh KH Hasyim Asy'ari mengeluarkan Fatwa Jihad bagi seluruh umat Islam yang berada dekat dengan Kota Surabaya untuk mau ikut berperang melawan penjajah.

Itulah Resolusi Jihad NU yang dikeluarkan pada 22 Oktober 1945. Sejak masa perjuangan, peran para ulama dan kyai khususnya di lingkungan pesantren dan Nahdlatul Ulama (NU), dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, tak bisa diabaikan apalagi dihapuskan.

Oleh sebab itu karena jasa santri begitu banyak presiden Joko Widodo pada tgl 22 Oktober 2015  menetapkan sebagai Hari Santri Nasional untuk mengingat betapa besar jasa para santri. 

Dan yang harus kita perjuangkan mari kita belajar sejarah dan mengenang perjuangan para pahlawan kita. Supaya kita mampu menjadi santri yang sukses dan lebih  berkualitas .

Semoga juga dengan adanya hari santri kita semua mampu jadi santri yang memajukan negeri kita yaitu indonesia tercinta."



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : NU | GP. ANSOR | PP Muslimat NU
Copyright © 2011. LESBUMI NU TARAKAN - All Rights Reserved
Dukungan MUI dan Kota Tarakan
Proudly powered by Blogger
}); //]]>